IDE KREATIF dalam Seminar

Sebenarnya apa yang 3D Animator maui ? … sabtu lalu sedikit (sedikit saja) terjawab bahwa antara Visualisasi dengan Komersial adalah 2 kata yang tidak bisa kita pisahkan, tetapi memang harus kita pisahkan maknanya ketika kita harus mulai berkutat dengan dunia desain.
saat-seminar.jpg

Pembicara seminar -Hinu- cukup banyak makan asam garam pahit manisnya dunia 3D yang digelutinya sejak 16 tahun lalu. Cukup Amazing, demikian katanya ketika melihat perkembangan 3D dewasa ini, dan banyak sekali animator-animator kreatif yang bermunculan, bukan animator komersial. Suatu hal yang tabu kita bicarakan di depan, ketika membicarakan masalah desain tetapi pikiran kita sudah melulu kea rah komersial. Jalani saja pikiran kita untuk menuangkan segala ide kreatif, jangan pikirkan sisi komersialnya. Komersial akan datang sendiri pada akhirnya tanpa kita pikirkan di awal.
Melewati hari-harinya dulu dengan cukup berat, ketika harus mencoba balajar komputer tetapi tidak mempunyai komputer, hingga kini bisa menyimpan 7 komputer yang khusus digunakan untuk membuat desain-desain dan terutama desain-desain 3D Animasi. “Semua itu hasil dari menuangkan ide-ide selama hampir 10 tahun, dengan diawali meminjam komputer teman … cukup berat memang saat itu” – tetapi hasil jerih payah itu dibayar dengan pengalaman yang cukup banyak dari tanah air hingga luar negeri dengan bermodalkan ide kreatif yang dituangkan lewat komputer.
Pengennya sih di kota kita tercinta ini muncul para Animator, muncul semacam kumpulan atau paling tidak sebuah wahana bagi para animator. Tidak bisa cepat memang, karena di kota ini untuk sebuah 3D animasi yang dihasilkan, nilai penghargaannya masih sangat jauh sekali tertinggal. Tetapi kita coba dulu mengambil nilai visualisasi idenya. Toh dengan sedikit kesabaran dan ketekunan, aku-pun bisa berhasil hingga mengerjakan project-project luar negeri.
Hakekatnya adalah, kita harus selalu mencoba mengembangkan ide-ide kita, dimanapun kita berada atau di posisi manapun kita berada. Entah itu sebagai bawahan atau-pun sebagai atasan. Dan jangan lupa, kita bisa berdiri pun melalui sebuah tahapan yang lumayan panjang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: