REJUVENASI

REJUVENASI … apaan tuh ?? itulah kata-kata yang keluar dari salah satu teman saya waktu saya mengucapkan kata ini. Arti harafiahnya mungkin kurang lebih adalah peremajaan.
Jika kita cermati dan ingat-ingat, kira-kira ada berapa kejadian kita lalui dan lihat dalam 1 hari ? Tapi apakah kita bisa secara detail menyebutkan kejadian apa saja itu ? Sebetulnay untuk menghindari “kematian” otak, banyak sekali yang harus kita lakukan, terlebih jika kita tidak mau ketinggalan dan semakin ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Bayangkan saja, di saat saya belum selesai mempelajari Autodesk 3D Max 7, sudah muncul Autodesk 3D Max 8, 9, dan ketika saya mulai tekuni untuk versi 9-nya, eee … sudah muncul lagi yang terbaru dengan nama Autodesk 3D Max 2008 !! Bravo !
Hal pertama yang perlu kita identifikasi adalah faktor-faktor yang menyebabkan kita menjadi semakin hari semakin tua. Kemudian kita harus bisa membuat semacam perlindungan untuk otak kita supaya jangan terus menjadi tua. Ketiga, eksperimen harus kita lakukan secara kontinyu, terus menerus, walaupun dengan suatu perencanaan yang berbeda, kita sesuaikan dengan kondisi kita saat ini.
Anda ingin muda kembali ? … lakukanlah rejuvenasi !

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: